http://www.neobux.com/?r=sikembar

Kamis, 17 Maret 2011

Ensiklopedia Mitologi

Boleh percaya, boleh tidak; ilmu pengetahuan yang ada sekarang lahir dari mitologi yang merujuk pada cerita rakyat, mitos atau legenda. Meski kerap bercampur dengan unsur supernatural, mitologi dipercaya oleh sebagian masyarakat sebagai sebuah kebenaran. Sahabat mungkin bertanya, apa hubungan antara mitologi dengan ilmu pengetahuan?
Mitologi digunakan oleh masyarakat untuk menginterpretasikan kejadian alam, dan menjelaskan alam semesta dan manusia. dari mitologilah para filsuf berangkat, berfikir, berusaha untuk menemukan rahasia-rahasia dibalik alam semesta dan manusia, yang pada akhirnya mengantar kita kepada ilmu pengetahuan  modern seperti sekarang ini.
Eropa adalah negeri yang paling kaya dengan mitologi. Website Encyclopedia Mythica membahas mitologi-mitologi yang tersebar di belahan dunia bagian utara ini. lebih dari 7000 artikel seputar mitologi Eropa dapat sahabat baca di http://www.pantheon.org/ . Beberapa mitologi yang erap dibahas adalah mitologi Yunani, Romawi, Skandinavia, dan Celtic. wah, kapan ya giliran mitologi Nusantara?

Tidak ada komentar: