http://www.neobux.com/?r=sikembar

Kamis, 17 Maret 2011

Agriculture Information

    "Orang bilang tanah kita tanah surga.. Tongkat kayu dan batu jadi tanaman," demikian dendang Koes Plus di era 1960-an. Syair lagu yang menggambarkan kesuburan tanah Indonesia tidaklah berlebihan. Dua sabuk gunung berapi yang melintasi Nusantara, serta matahari yang bersinar sepanjang tahun merupakan Karunia dari Yang Maha Kuasa atas tanah kita, Indonesia dikarunia tanah yang subur.
    Melihat potensi alam yang tidak dimilki oleh setiap negara ini, seharusnya industri pertanian mendapat perhatian lebih dari kita. Bila sektor pertanian lebih diseriusi, bangsa kita bukan hanya akan mandiri dalam bidang pangan, melainkan juga bisa menjadi eksportir hasil pertanian (disamping hasil perkebunan karet, kakao, kelapa sawit, kopi dan kopra).
   Apalagi mencari mitra pembeli hasil hasil industri pertanian sekarang tidaklah sulit. Website http://www.agricultureinformation.com/ misalnya, menyediakan ruang informasi dan komunikasi bagi para pemain di bidang ini. Di Website yang sampai tulisan ini dibuat telah beranggotakan 37.433 ini, sahabat dapat dengan mudah menemukan mitra bisnis dalam bidang pertanian dari seluruh dunia.
    Cukup dengan mendaftarkan diri sebagai anggota, sahabat bisa mem-posting topik baru, berkomunikasi secara pribadi dengan anggota lain, merespon pooling yang diadakan, meng-upload foto produk pertanian di galeri, mencantumkan link perusahaan di direktori, dan mengakses fitur-fitur lainnya. Jadi, siapa bilang mencari mitra ekspor produk pertanian itu sulit ?

Tidak ada komentar: